Aturan Tanpa Tulisan Baseball: Sliding & Tagging

Meskipun tidak tertulis dalam Rule Book, aspek situasional dan teknis dari Game telah diajarkan dan ditulis sekitar selama lebih dari satu abad. Aspek yang terkenal, dipraktekkan, dan diterima kapan dan bagaimana cara menggeser, dan menerapkan tag dengan benar, belum ditransmisikan ke sebagian besar pemain dan pelatih hari ini. Setiap hari, dari waktu ke waktu, sebagian besar tantangan yang diizinkan untuk tayangan ulang melibatkan slide, tag, atau keduanya.

Geser:

Slide tidak boleh digunakan kecuali diperlukan, terutama di base 1 atau home plate. Dasar-dasar itu hanya harus disentuh, tidak dipertahankan. Ini telah dianalisis secara ilmiah, dan dibuktikan secara meyakinkan oleh ESPN, bahwa seorang pelari dapat mencapai pangkalan 1 lebih cepat dengan berlari melalui daripada dengan meluncur ke saya t; yang juga terjadi dengan home plate. Setiap slide ke 1 akan menjadi manuver darurat, tak terduga, untuk menghindari tag, yang memiliki potensi cedera tertulis di atasnya. Di piring rumah, slide apa pun akan menghindari tag oleh penangkap yang terlindung dengan baik.

Tiga jenis slide yang diterima umum adalah bent-leg (pop-up), hook, dan head-first. Ini adalah apa College Hall of Fame pelatih dan All-Star, Gold Glove, shortstop mengatakan tentang sliding head-first: ยท

  • Pelatih, Lewati Bertman-LSU, 5X National Champs: Dari bukunya tahun 1975, COACHING YOUTH LEAGUE BASEBALL "Geser ini bisa berbahaya, karena pemain belakang yang melompat mungkin turun di tangan atau lengannya dengan duri-durinya."

  • Ron Fraser-UofM, 2X National Champs. Dari bukunya 1983 BASEBALL CHAMPIONSHIP: "Geser kepala-pertama umumnya telah terbukti berbahaya, oleh karena itu harus berkecil hati."

  • Bud Harrelson, NYM '69 WS Champs, GG. Dari bukunya tahun 1972, CARA BERMAIN BASEBALL LEBIH BAIK: "Saya menggunakan slide head-first untuk sementara karena sepertinya lebih cepat dan memungkinkan saya untuk memulai slide saya sebelumnya, tapi saya tidak lagi – dan Saya tidak akan merekomendasikan ini untuk siapa saja kapan saja. Alasan mengapa saya sangat menentangnya adalah itu sangat berbahaya. Anda akan masuk dengan tangan kosong di depan Anda; kepala Anda terpapar, dan jika pria yang menutupi pangkal itu menjatuhkan lututnya di depan tas, Anda mungkin menjejalkan jari-jari Anda, atau mematahkan leher Anda. "

Basa adalah benda yang keras dan tak bergerak. Tangan dan lengan tidak dirancang untuk menjadi kekuatan yang tak tertahankan. Buktinya adalah jumlah pemain yang mengenakan sarung tangan pelindung yang dibuat khusus di tangan mereka, karena cedera yang dideritanya dengan slide kepala-pertama sebelumnya.

Selama beberapa tahun terakhir, kombinasi slide baru telah diperkenalkan ke dalam campuran. Pelari akan menggeser kaki pertama melewati pangkalan ke-2 dan ke-3, atau pelat rumah, dan menjangkau dengan tangan untuk meraih pangkalan, atau menyentuh pelat. Objek slide adalah untuk menghindari tag dengan menjangkau dan mengamankan basis secepat mungkin. Meluncur melewati pangkal berarti kaki melewati pangkalan lebih cepat dari tangan, yang mengalahkan maksud "secepat mungkin". Saya belum pernah melihat seseorang meluncur ke depan melewati sebuah pangkalan dan menyentuhnya atau menguncinya dengan kaki, karena sebuah tangan jelas akan mencapai pangkalan sebelum kaki itu bisa sampai di sana. Satu-satunya alasan slide baru terkadang berhasil adalah karena tag yang buruk oleh orang yang menerobos.

Berikut ini aturan tidak tertulis yang baru: Jika menggeser kaki lebih dulu, hal pertama yang harus disentuh adalah kaki. Jika meluncur duluan, hal pertama yang harus menyentuh pangkal adalah tangan.

Pemberian tag:

Inilah yang dikatakan para profesional tentang pelabelan tagging:

  • Skip Bertman: "Bola harus berada di sarung tangan fielder dan segera di depan pangkalan. Dia kemudian mencari kaki pelari dan memungkinkan pelari untuk menandai dirinya keluar dengan meluncur ke sarung tangan. Banyak pemain muda liga membuat kesalahan dengan menjangkau untuk menandai pelari. Selalu wasit memanggil pelari yang aman, mengklaim bahwa dia meluncur di bawah tag. "

  • Bud Harrelson: "Banyak pemain muda mendapat masalah ketika mereka mencoba untuk menandai pelari yang datang ke pangkalan, karena mereka menggeseknya dengan bola di udara, bukannya menandai tas – yaitu, memegang bola di depan tas, di mana pelari harus datang. Tidak peduli apa jenis slide yang dia gunakan, dia harus datang ke pangkalan. Jadi, ketika saya mendapatkan bola di sarung tangan saya, saya langsung turun dengan itu di depan tas. "

  • Ron Fraser: "Segera setelah tangkapan dibuat, sapu sarung tangan Anda ke bawah untuk membuat tanda," Semua foto bukunya menunjukkan si pemain mengambil sarung tangannya dengan bola ke bagian depan pangkalan untuk membiarkan pelari itu keluar. Terbukti, pada waktu itu teknik itu begitu umum diajarkan, dipraktekkan, dan digunakan, dia tidak merasakan kebutuhan untuk mengekspresikan pikiran itu.

Tonton tayangan ulang drama yang ditantang untuk melihat bahwa slide dan tag dalam game MLB secara rutin melanggar aturan tidak tertulis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *