Apa Batman Bisa Mengajari Kita Tentang Font Kartun

Seri 1960-an Batman terkenal karena sejumlah pengaruh penting, seperti penjahat tamu khusus, cliffhangers yang mengerikan dan grafik di layar untuk adegan perkelahian. Ini dimaksudkan untuk menyerupai buku komik asli, tetapi tipografi muncul mirip dengan "R" pada kostum Robin dan "?" pada kostum penjahat.

Mari kita mulai dengan kata-kata itu sendiri. Ada sekitar 56 dari mereka, sebagian besar dari mereka bukan kata-kata bahasa Inggris yang tepat sehingga tidak memiliki tempat di artikel ini. Yang bisa saya katakan adalah "Awk!", "Bam!", "Bang!", "Bap!", "Biff!", "Clank!", "Clash!", "Clunk!", "Crack! "," Crash! "," Crunch! "," Aduh! "," Aduh! "," Pam! ", (Sebuah kata yang hanya kudengar sebagai kata benda yang tepat)," Celepuk! " (ketika penjahat jatuh ke air atau cairan dari beberapa tipe), "Rip!", "Sock!", "Splat!", "Tukar!" (kedengarannya tidak mungkin, tapi begitulah), "Swish!", "Thwack!", "Touché!", "Whack!" dan "Zap!", tetapi masih ada lagi. Seperti yang bisa dilihat dari daftar ini, tanda seru itu wajib.

Terlepas dari zap, tampaknya ada sekitar dua puluh kata yang dimulai dengan Z. Sebagian besar kata memiliki peningkatan jumlah huruf hidup, atau huruf pertama dari kata itu diulang beberapa kali. Ketika Batman melawan The Minstrel, kata-kata itu tampak seperti abad pertengahan dengan huruf Gothic. Ini juga satu-satunya waktu penulisan tidak di ibukota.

Meskipun tipografi biasanya berupa tulisan gelembung, tulisannya kadang-kadang kabur di bagian tepinya. Selain itu, kadang-kadang tulisan itu semuanya goyah. Dalam satu kasus hanya kata-kata yang digariskan. Huruf-hurufnya tidak selalu memiliki ukuran yang sama, huruf "O" tengah dalam banyak kasus lebih besar daripada sisa kata lainnya.

Ada juga gambar yang dapat ditemukan di tengah kata, misalnya ledakan, desain pusaran air atau pusaran, bintang di tengah "kaus kaki" dan dalam satu kasus lidah di "O", menunjukkan sesuatu menjijikkan. Grafis yang terlihat adalah "robek" yang muncul robek menjadi dua.

Yang belum disebut adalah latar belakang berwarna-warni kata-kata ini muncul. Mungkin ini di sini karena sulit menggabungkan aksi langsung dan grafis, meskipun beberapa kata muncul di belakang latar belakang yang sebenarnya. Warnanya cerah, nuansa pastel

Mungkin Anda dapat menggunakan ide-ide ini dalam tipografi Anda, tetapi lakukan dengan cara yang orisinal. Alih-alih bintang, bagaimana dengan tanda bintang? Bagaimana kalau muncul kata-kata baru untuk mewakili tipe penjahat baru? Kemungkinannya tidak terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *