10 Aturan Pembaruan Teratas Untuk Anggota Penonton

Dengan cepat musim panas mendekati banyak studio sedang mempersiapkan resital akhir tahun sekolah. Aspek penting dari resital piano yang sukses adalah ketaatan pada etika resital yang tepat. Di bawah ini adalah sepuluh aturan utama yang harus diperhatikan oleh anggota audiens ketika menghadiri pertunjukan.

Penonton:

(1) Datang tepat waktu, atau sedikit lebih awal. Ketika anggota audiens tiba tepat waktu, ini memberikan kesempatan terbaik bagi kinerja untuk dimulai tepat waktu. Tiba beberapa menit lebih awal juga akan memungkinkan waktu untuk mendapatkan program dan mendapatkan tempat duduk. Bahkan, mereka yang datang lebih awal biasanya mendapatkan pilihan terbaik di tempat duduk.

(2) Batasi parfum atau cologne. Sementara parfum, cologne dan lotion tubuh beraroma wangi, dalam pengaturan resital / konser TIDAK dianggap tepat untuk memakai aroma berbau yang kuat. Banyak orang memiliki alergi terhadap parfum. Jadi, untuk menghormati anggota lain di antara penonton, itu dianggap sebagai etiket yang tepat untuk membatasi, atau menahan diri dari, menerapkan item beraroma pada tubuh atau pakaian Anda.

(3) Duduklah dengan tenang dan dengarkan pertunjukkan. Peran audiens adalah untuk memberikan dukungan dan dorongan yang tepat kepada pemain, dan untuk menerima kenikmatan dari pertunjukan. Dengan demikian, diharapkan bahwa anggota audiens mengikuti beberapa aturan dasar:

* Tidak berbicara, berbisik keras, atau bersenandung bersama selama pertunjukan. Selain itu, permen yang berisik atau bungkus batuk jatuh harus dihindari! Ini bisa sangat mengganggu bagi pemain dan dapat (terutama pada siswa muda) menyebabkan masalah dalam kinerja. Ini juga cukup mengganggu bagi para penonton.

* Tetap duduk selama pertunjukan (jangan bergoyang-goyang atau berjalan-jalan), dan tinggalkan di antara potongan-potongan jika benar-benar diperlukan.

* Tidak ada permen karet. Suara memukul dan mengunyah dapat mengalihkan perhatian penonton lain. Dan, permen karet yang jatuh di tempat resital dapat menciptakan kekacauan "lengket". Lebih baik menggunakan (hening) sebagai gantinya.

* Tidak ada siulan, teriakan, atau metode keras lainnya untuk mengucapkan selamat harus dilakukan, terutama sebelum pertunjukan. Jika seorang pemain terfokus dan siap untuk bermain, tetapi menjadi terganggu dengan "panggilan kucing" dan "rejan" itu benar-benar dapat membuang penampilannya. Sementara ucapan selamat riuh dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan bagi pemain, itu malah dapat menyebabkan masalah yang tidak diinginkan. Cara terbaik untuk menunjukkan penghargaan atas pertunjukan adalah dengan tepuk tangan meriah, dan sesekali "bravo" di akhir pertunjukan yang sangat luar biasa.

(4) Pergi ke kamar mandi SEBELUMNYA. Jika itu benar-benar perlu untuk meninggalkan aula selama pertunjukan itu harus dilakukan secara diam-diam dan di antara potongan-potongan daripada di tengah-tengah sepotong.

(5) Dilarang Memotret Dengan Lampu Blitz. Jika gambar atau video diizinkan dalam pertunjukan, sebaiknya berdiri di belakang dan bersikap tidak mengganggu atau berisik mungkin. Dan, kamera harus memiliki lampu kilat dimatikan. Pengaburan kamera secara acak dan / atau tidak terduga (bersama dengan bunyi klik) dapat benar-benar mengalihkan perhatian seorang pemain.

(6) Matikan ponsel Anda atau perangkat elektronik lainnya. Sudah cukup jelas bahwa telepon berdering dan berbunyi sangat mengganggu para pemain dan penonton sama. Penting untuk menyimpan pesan teks dan berbicara setelah pertunjukan selesai.

(7) Hadiri seluruh resital. Berangkat lebih awal tidak dianggap etiket yang tepat. Semua pemain telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara dan semuanya pantas mendapatkan rasa hormat dan sopan santun yang setara (yaitu aula resital penuh).

(8) Tepuk tangan dengan tepat. Selain memberikan tepuk tangan dalam ucapan selamat juga penting untuk diingat untuk hanya bertepuk tangan pada waktu yang tepat. Sebagai contoh, sebuah potongan multi-gerakan seharusnya hanya menerima tepukan ketika semua gerakan telah dimainkan. Juga, dalam resital piano itu TIDAK dianggap tepat untuk bertepuk setelah suatu bagian yang sangat brilian telah dimainkan. Sebaliknya, tepuk tangan disediakan untuk setelah pertunjukan berakhir (atau ketika pemain pertama kali memasuki panggung).

(9) Berpakaianlah dengan tepat. Kecuali dinyatakan lain dalam undangan aturan umum tentang pakaian resital adalah agar bersih, tidak memiliki lubang atau air mata, dan lebih bergaya daripada tank top atau t-shirt kasual atau pakaian lain yang terlalu kasual (seperti rok jean pendek atau celana pendek). Praktik yang baik adalah berpakaian seperti pergi ke gereja atau wawancara.

(10) Yang terpenting dari semuanya adalah menikmati musik. Menciptakan lingkungan yang memungkinkan semua penonton untuk mendengarkan pertunjukan tanpa hambatan akan menghasilkan pengalaman yang menyenangkan dan berharga bagi semua yang terlibat. Setelah semua musik itu menyenangkan! Itu harus dinikmati.

Ada banyak manfaat untuk belajar, mengajar, dan menerapkan etika resital yang tepat. Etika resital adalah keterampilan sosial yang penting yang harus diketahui dan dipraktekkan oleh anggota audiens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *